Ponsel Yang Mendukung Jaringan 5G Termurah

Ponsel Yang Mendukung Jaringan 5G Termurah

Raknagurdata –┬áTeknologi terus berkembang pesat, termasuk teknologi seluler. Pada saat tulisan ini dibuat, teknologi jaringan 4G merupakan teknologi jaringan yang populer digunakan. Namun siapa sangka, ternyata jaringan 5G yang menawarkan kecepatan lebih cepat itu juga sudah digulirkan di beberapa negara.

Kehadiran jaringan 5G membuat para pemain sektor seluler menghadirkan beberapa smartphone 5G. Sayangnya, pada saat penulisan ini, jaringan 5G belum ada di Indonesia. Ponsel yang support 5G dan resmi hadir di Indonesia harus memblokir jaringan 5G serta tidak ada aturan untuk jaringan 5G.

Meski demikian, toko online tersebut memiliki beberapa smartphone yang mendukung perangkat keras jaringan 5G. Untuk itulah, kali ini kami telah menyusun daftar ponsel kompatibel 5G termurah. Berikut berita teknologi komputer.

1. Huawei Nova 7

Salah satu ponsel Huawei termurah yang sudah menggunakan 5G adalah Huawei nova 7. Perangkat tersebut telah hadir di Indonesia sejak Juli 2020 dan harganya turun menjadi hanya Rp 5 jutaan.

Modem 5G yang sama ini dibangun ke dalam chipset 5G Kirin 985, yang juga berguna untuk mendapatkan performa yang baik saat menggunakan ponsel. Dan tentu saja, koneksi 5G-nya mendukung jaringan otonom dan non-stasioner.

Berada di segmen harga andalan para killer, Huawei nova 7 menghadirkan struktur bodi belakang yang terlihat sangat premium. Layarnya memang memiliki panel OLED, jadi pembaca sidik jarinya sudah menjadi sidik jari di layarnya.

2. Xiaomi Mi 10T

Ini adalah ponsel Xiaomi yang sedikit merusak harga pasaran. Pasalnya, dengan harga pre-order Rp 5.999.000, Xiaomi Mi 10T mampu menghadirkan spesifikasi yang termasuk kelas yang sama dengan ponsel kelas atas. Bayangkan refresh rate 144Hz bahkan lebih baik dari seri Samsung Note20 yang hanya memiliki opsi 120Hz. Cuma harga presale, mungkin harga normalnya bisa lebih tinggi.

Di dapur pacunya, Mi 10T tak bisa dianggap enteng, yang bikin gaming makin asyik berkat dukungan chipset Snapdragon 865. Ini salah satu chipset terbaik di jagat, meski kalah bersaing dengan Snapdragon 865 Plus. Namun, cukup mengapresiasi harga Rp 6 juta, jika umumnya chipset tersedia seharga Rp 10 juta.

Ponsel ini juga salah satu yang termurah yang mendukung konektivitas 5G dan juga menawarkan konektivitas NFC dan dukungan WiFi 6 untuk kecepatan unduh yang lebih cepat.

3. Sedikit F2 Pro

Ponsel ini menonjol dengan pengerjaan yang sangat baik dan desain yang menonjol meskipun casingnya tebal dan berat. Selain itu, karena memiliki kamera depan yang dapat dibuka, ponsel ini memiliki layar OLED super terang dan warna yang akurat tanpa memotong bagian apa pun.

Di dalamnya ada chip Android tercepat di pasaran dengan pilihan RAM 6GB (LPDDR4X) atau 8GB (LPDDR5). Dibanding harga jualnya, value for money ponsel ini Rp 6 jutaan. Dia cukup bagus, jadi kehadirannya cukup dipertimbangkan. Sedangkan baterainya dipercaya memiliki daya tahan yang sangat baik untuk HP di kelasnya.

Bagian utama kamera yang memberi Anda kinerja memuaskan dengan mode malam yang hebat dan kamera makro yang hebat. Selain semua kelebihan yang telah disebutkan di atas, salah satu hal yang sangat disayangkan dari Poco F2 Pro adalah minimnya dukungan refresh rate tinggi yang menjadi mode di banyak ponsel kelas atas.

4. Xiaomi Mi 10T Pro

Selain versi reguler, hadir pula Xiaomi Mi 10T Pro sebagai salah satu ponsel termurah dengan konektivitas 5G. Ponsel ini dibanderol dengan harga presale Rp 6.999.000 yang akan naik bila harganya normal. Pada versi Pro terjadi peningkatan yang cukup drastis pada bagian kamera. Meski masih tiga kamera, namun lensa utamanya yang semula 64MP kini memiliki resolusi 108MP.

Selain itu, penyimpanan internal kini menjadi 256 GB, bukan versi 128 GB biasa, jadi menginstal aplikasi sebanyak yang Anda inginkan bahkan lebih gratis.

Sayangnya, tidak ada perbaikan dalam penggunaan chipset tersebut. Ini karena Snapdragon 865 sendiri sebenarnya sudah lebih dari cukup untuk kisaran harganya, mampu mendukung pengguna saat memainkan game PUBG mobile dengan pengaturan penyelarasan yang benar.

Dengan mempertanyakan layar, Mi 10T Pro menyembunyikan standar kualitas HDR10 dengan kecerahan khas 500 nits. Selain itu, ada lapisan Corning Gorilla Glass 5 yang membuatnya sangat awet.

Berkat layarnya yang cerah, ponsel ini juga menawarkan pengalaman sinematik saat menonton film, bahkan saat menontonnya tanpa menggunakan headphone. Pasalnya, sudah ada speaker stereo yang mampu mengeluarkan suara nyaring, seimbang dan bass.

Anda mungkin juga suka...